Ban Bocor : Dapat Ban Bekas Gratis

Hore, Madrid menang 1-0 atas Barca di Copa del Ray, Madrid juga menang 2-0 atas Barca di Champion league (dengar dari adik sy yang nonton bareng di FMIPA unhas). (intermezzo)

Beberapa hari yang lalu ban depan motor butut sy kempes. Saya pun berencana menambal ban tersebut setelah menjemput adik saya di tempat bimbingan belajar untuk masuk perguruan tinggi. Jadi motor itu sy pake dalam keadaan kempes. Hanya ban depan saja yang kempes jadi tetap masih digunakan. (gak ada kasian ma motor sendiri).

Beberapa meter setelah toko TOP Mode yang ada di Jln. Perintis Kemerdekaan Makassar, sebelum POM Bensin depan Gerbang Masuk Universitas Hasanuddin. Ada bengkel di daerah itu. Sy kemudian menanyakan berapa biaya penambalan ban, soalnya dikantong saya cuma ada duit Rp. 5000. Takut gak cukup. Dan iyah, bener emang gak cukup. Biaya tambalnya Rp. 7ooo. Untungnya adik saya bawa duit, Rp 2000, jadi cukup deh. ( Uang pas-pasan). Orang itu pun langsung memeriksa ban dalam motor sy. Dan ternyata ban motor sy bukan bocor, tapi robek. (hiks hiks). Jadi harus diganti. Sementara harga ban dalam baru Rp. 35ribu kata dia . Jadi nya saya langsung berkata, “ya udah, masukin aja lagi bannya pak, gak jadi, soalnya gak ada duit”. Tukang bengkel itu pun kemudian bertanya, “emang situ punya duit berapa?”. Ya saya jawab, “cuma Rp.7 ribu pak”. Teman rekan kerja tukang bengkel itu pun langsung memberikan saran, “ya sudah kasi aja tuh ban bekas dengan harga Rp.10.000. Terus sy bilang lagi, “duit sy cuma Rp. 7 ribu pak”. Tukang bengkelnya cuma geleng-geleng kepala. hahahah..kasian banget, ketemu ma orang kere, gak punya duit. Mana bannya kotor lagi karena di Makassar lagi hujan.

Dan akhirnya pekerja itupun mengganti ban dalam saya dengan ban bekas milik dia. Dan sy cuma membayar Rp. 7ribu rupiah. Dalam hati cuma berucap , ” alhamdulillah, beruntung banget ketemu orang baik”.

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Daily Life. Bookmark the permalink.

2 Responses to Ban Bocor : Dapat Ban Bekas Gratis

  1. giewahyudi says:

    Lha, itu berita darimana kalau Madrid menang di Champions?
    Kebalik..

    • xandriacyrus says:

      waduh, iya benar (setelah nge cek) …sy salah dengar berarti, waktu itu sy dengar nya dari adik menang 2-0 di kandang real madrid dalam keadaan ngantuk, wah pengen nangis TT…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s