Online Enterprenuer Awards 2011 (Bank Niaga) : Semoga bukan Ajang Pencurian Ide !

diambil dari http://twitter.com/#!/OEA2011 : Online Entrepreneur Awards 2011

Mungkin sudah hampir sebulan sy mendapatkan informasi mengenai awards  ini.  Awards ini disponsori oleh Bank Niaga. Online Enterpreneur Awards 2011 ini memiliki 2 kategori, yaitu :

  1.  CLICKS  OF THE YEAR [untuk umum]Penghargaan diberikan kepada para pegiat wirausaha yang telah melakukan proses kewirausahaannya dengan baik serta optimal dalam memanfaatkan teknologi informasi internet.
  2. Visionary Clicks [untuk mahasiswa]Penghargaan diberikan kepada para mahasiswa yang mempunyai gagasan terbaik dalam menjalankan bisnis online di masa mendatang.

Batas pendaftaran awards ini tanggal 31 MEI 2011.

Sy yang sangat terobsesi dalam pembuatan situs jejaring sosial untuk blogger,  berniat mengikuti lomba ini. Sy kemudian mengajak adik kelas sy sewaktu di SMA  Negeri 17 Makassar yaitu Herik Swanto Kurniawan, yang dipanggil Herik saja, Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, jurusan Ekonomi,  untuk kerja sama. Dan Herik pun menyetujuinya. Kemudian Herik memanggil temannya, Rusmin Nuryadin, yang  sering dipanggil Momo, atau Ummink, mahasiswa Universitas Hasanuddin , jurusan Informatika. Rusmin Nuryadin juga adik kelas sy sewaktu di SMA Negeri 17 Makassar. Sy lulus tahun  2006 dan mereka (Herik dan Ummink) lulus angkatan 2008.

Kami bertiga membuat proposal dan contoh layout untuk situs ini. Kami menghabiskan waktu bersama-sama untuk memikirkan layout dan fitur-fitur yang akan disediakan oleh website jejaring sosial yang akan kami buat ini. Sampai saat ini masih on progress !

Sy sendiri masih agak takut untuk mengikutkan hasil karya kami ke dalam ajang  ini. Yang jelas kami  menggunakan moment ini untuk memacu kami menyelesaikan proposal dan layout website ini. Untuk sementara Ummink masih merasa wajar-wajar saja untuk mengikuti hal ini. “Tidak perlu takut akan pencurian ide” kata Ummink. Ummink juga mengambil pertimbangan bahwa website yang kita buat bukan merupakan website instan. Maksudnya cepat dalam mengambil keuntungan. Akan tetapi menjalani proses yang panjang!

Namun jauh dalam hati sy, sy sendiri masih ragu untuk mengikutkan karya kami dalam awards ini. Karena tentunya ide kita yang originil bisa saja diambil dan dirubah seenaknya oleh oknum-oknum tertentu. Wajar bagi sy takut karena untuk sementara kami belum mendapatkan investor untuk membangun website ini. Website ini sy perkirakan akan menghabiskan banyak uang dan kerja keras untuk membangunnya.  Ada yang berniat untuk invest ? 🙂 Atau ada yang ingin menyarankan kami harus mencari investor dimana ? hihi…

Informasi mengenai awards ini bisa dilihat di  http://www.oea2011.com/.

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Entrepreneur and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s