Kata Mutiara dari Ruangan Tukang Cukur Mahasiswa

Kemarin, Kamis 2 Juni 2011, sekitar jam 4 sore,  sy buru-buru balik dari Bantimurung, Maros menuju Makassar demi memasukkan lamaran kerja di sebuah agen travel tiket pesawat. Padahal sy masih ingin menghabiskan waktu disana.

Sy mendapatkan info lamaran dari teman saya, Ika Hardiyanti.  Sy berpikir bahwa sy harus memangkas rambut sy supaya terlihat rapi di mata pimpinan agen travel ini. Walaupun di dalam hati masih berat untuk memangkas rambut sy. Karena lebih senang terlihat agak berantakan dengan rambut panjang melebihi hidung saya.

Jarak 50+ km dari Bantimurung ke  kosan adik sy,  sy tempuh dalam waktu 40 menitan. Kemudian sy mencari tempat pangkas rambut yang agak murah. Sy sempat singgah di tempat pangkas rambut madura untuk nge-cek harga. Dalam hati sy berkata ” wah mahal yah, kenapa ya potong rambut semakin mahal?”.

Kemudian sy teringat sebuah tempat pangkas rambut daerah barat kampus Universitas Hasanuddin yang dikenal dengan sebuah kawasan “Worshop”. Sy pun meluncur ke TKP (tempat kejadian peristiwa). Beberapa menit kemudian tiba di depan kios kecil dengan sebuah tulisan, Tempat Pangkas Khusus Mahasiswa (dalam hati : “pasti lebih murah” ).  Sy sempat menunggu 10 menitan, karena tukang pangkas rambutnya sedang mandi.

Sewaktu masuk ke kios kecil dia, masih ada bau segar dari tukang pangkas rambut for mahasiwa ini (ya jelaslah karena baru sudah mandi). Kemudian sy terpana pada sebuah bingkai berisi kata mutiara.

Ini dia kata mutiaranya

diambil dengan HP Falent

Apa komentar Anda tentang tukang pangkas rambut ini?

Notes :

  • lamaran sy gak diterima T T hiks hiks …
  • harga pangkas rambut Rp. 7000
  • kalau ada di makassar dan pengen potong rambut, datang aja tuh kesana tapi khusus mahasiswa, kalau ketuaan, bilang aja mahasiswa swasta mas, mahasiwa tingkat atas yang gak pernah lulus 😀

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Momen Unik. Bookmark the permalink.

6 Responses to Kata Mutiara dari Ruangan Tukang Cukur Mahasiswa

  1. Gusti Ramli says:

    wah sengaja dipasang biar mahasiswa semangat kuliah…. heheheh 🙂

  2. idjoel says:

    kayanya si tukang cukur rambut ini emang passionnya di bidang nyukur rambut, jadi dia udah merasa hidupnya berarti dan pengen nularin ke banyak orang. haha

  3. pikki says:

    MAntap bro… BTW<TEMANnya ika hardiyanti,anak mana yah? ada pernah temanku juga namanya sama….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s