Menjelajah @ Komputer Orang Lain

Proses pinjam-meminjam komputer pribadi sering terjadi antar pemilik komputer. Terkadang kita meminjamkan Personal Computer(termasuk laptop)  kita ke seseorang untuk digunakan (dipinjamkan untuk sementara). Nah kesukaan saya yang tidak baik itu salah satunya adalah explorasi folder dari Personal Computer seseorang yang saya pinjam. Ini adalah tabiat tidak baik ๐Ÿ™‚

Nah kemarin sy  menjelajah di komputer pribadi sepupu saya, Umar Hamzah, mahasiswa Teknik Sipil Universitas Hasanuddin angkatan 2007.

Sy biasanya kalau sedang menjelajah di komputer seseorang, konsen pada file-file program, musik, dan film-filmnya. Tergantung mood juga sih, kadang kalau lagi mood semuanya diperhatikan.

Komputer milik sepupu sy ini tidak jauh beda dengan komputer sy yang  masih belum tertata rapi nampaknya, banyak file yang masih berhamburan sini situ.

Computer Umar Hamzah , Print Screen

Terlihat pembagian partisi harddisknya banyak. Sampai 5 partisi termasuk partisi drive utama untuk windows. Dulu sy senang banget membuat partisi Drive banyak untuk membedakan setiap jenis-jenis file. Misalnya : ada partisi drive isinya Cuma film & Video, lalu sy memberi nama partisi drive itu Multimedia. Akan tetapi sekarang sudah tidak lagi. Sekarang sy hanya memiliki 2 drive partisi saja. Satu partisi utama untuk windows dan satu untuk Data-data yang lainnya. Saya hanya membuat folder di dalam partisi selain partisi utama. Dan juga sy memiliki sebuah harddisk sata seagate 320 GB untuk menyimpan data lainnya. Kebanyakan sih isi harddisknya film doang, mungkin 80 % lebih isinya film hihi. Sy  masih pengen beli hardisk lagi sih kalau dah ada duit. Katanya harganya semakin murah. Malahan harga harddisk sy setara dengan harga 500Gb.

Fachrie Computer Partisi Drive ~ Print Screen

Dari penjelajahan komputer pribadi seseorang, sebenarnya kita dapat memberikan penilaian terhadap pemilik komputer itu. Bagaimana orangnya dan karakternya. Bagi sy yang sudah sangat berpengalaman dalam menjelajah komputer seseorang, sy bisa menemukan banyak file2 yang secret bahkan pemiliknya pun mungkin tak percaya sy bisa menemukannya ๐Ÿ™‚ (master ternyata). Pernah sy menjelajah di komputer teman sy yang sy tahu dia senang banget dengan komik.  Dia memiliki beberapa  file film hot yang dia rasa eksklusif sehingga diabadikan di dalam komputernya. Di simpan di folder tertentu dengan nama tertentu yang menurut dia tidak akan mencurigakan seseorang.

Pernah ada kejadian yang lebih aneh. Sy meng-copy program Delphy 7 (sebuah program untuk programming). Sy heran mengapa file-nya bisa 5 Gb lebih. Padahal setahu sy file-nya tidak akan sampai seperti itu. Dan ternyata isi filenya adalah …. hehe..tebak sendiri ๐Ÿ™‚

Bagaimana dengan Anda ? punya tabiat buruk seperti saya gak ?

Notes :

Ini salah satu gambar yang sy senangi setelah menjelajah di komputer sepupu sy.

Perahu Pinishi di Uang 100 tempo dulu ๐Ÿ™‚ masih bisa beli cup2 4 buah tahun brapa ya ?


Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Psichology, Tentang Saya. Bookmark the permalink.

2 Responses to Menjelajah @ Komputer Orang Lain

  1. giewahyudi says:

    Ya enggak jauh-jauh dari tabiat saya sih, hihihii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s