Rossi Goes To Campus Universitas Hasanuddin

Hari ini sy mengikuti acara Rossi Goes To Campus di Universitas Hasanuddin. Acara ini menghadirkan :

  1. Bapak  Yusuf Kalla, Mantan Wakil Presiden RI periode sebelumnya, 2004-2009
  2. Bapak Syahril Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Selatan, hingga sekarang
  3. Bapak Ilham Arief Sirajuddin, Walikota Makassar, hingga sekarang.
  4. Bapak Erwin Aksa, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)

Seperti biasa, acara ini di bawakan oleh Rosiana Silalahi sendiri, wanita dari suku Batak alumnus Universitas Indonesia. Di kemas dalam bentuk bincang-bincang sederhana dan guyonan sedikit sehingga asyik  untuk diikuti alur bincang-bincangnya.

Rossi membuka sebuah akun twitter sementara (karena sudah tidak bisa diakses lagi) dimana peserta bisa mengajukan pertanyaan kepada bintang tamu di atas. Tapi sayangnya sy tidak punya hape yang bagus untuk twitter-an :D. Kata Solihin, teman adik sy, “ka nakana anak-anak Jakartaki kaue (baca : Kita dianggap anak-anak Jakarta )  twitteran terus “. 😀

Sebenarnya sih sy pengen ikutan acara ini, supaya bisa memasukkan proposal  pengajuan dana kepada Bapak Yusuf Kalla, tapi sayangnya, proposal saya baru rampung hingga 80%. Dan juga nampaknya sulit untuk memberikannya secara langsung. Banyak orang disekitarnya yang menjaga beliau.

Dari Acara yang diadakan  ini, sy agak kagum kepada Bapak Arief Sirajuddin. Pembawaanya bagus dalam berpolitik. Tenang dalam menjawab. Meskipun sy tidak terlalu tahu bagaimana kinerja dia selama dia menjabat sebagai walikota Makassar. Tapi first sight sy terhadap beliau bagus.  Entahlah kalau banyak korupsi dan pelanggaran yang dilakukan, tinggal beri tahu sy saja ya..

Boleh dikata mereka-mereka yang hadir disini merupakan publik figur  sentral dari perkembangan Sulawesi Selatan. Jadi Acara ini rugi jika harus dilewatkan oleh mahasiswa Universitas Hasanuddin.

Di Akhir acara, ada Ari Lasso yang membuat semua penonton menjadi terhibur. Pasalnya lagu yang dia bawakan adalah lagu-lagu  kenangan buat Mahasiswa yang hadir. Bagaimana tidak ? Lagu-lagu Ari Lasso yang dihadirkan seperti Misteri Ilahi,  Perbedaan, Mengejar Matahari, Perjalanan Panjang,  yang kalau sy tidak salah, itu hadir di masa SMP dan SMA dari Mahasiswa yang hadir. Bagi yang hadir pasti seru.

Lagu-lagunya mungkin ada di daftar list ini.

Ini foto yang bisa saya abadikan dengan handphone sy, sayang gak bagus kameranya, jadi hasilnya juga tidak baik. Kameranya soalnya hilang. (baca disini)

Captured by Falent HP : agak buram ya ?

Notes :

  • Jumlah peserta yang hadir sekitar 2400-an. Tiket habis terjual.
  • Informasi yang tertera di koran ini keliru. Dia menyebutkan 5000 orang hadir dalam acara tersebut .
  • Patut Bangga dan berterima kasih  kepada MIPA Unhas yang telah berjuang menghadirkan acara ini kepada kampus mereka Universitas Hasanuddin



Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Daily Life, Seminar. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s