Ben Spies menggila !

Ben Spies juara Assen circuit , sumber : http://www.motogp.com


Sedang asyik meng-install ulang operating system notebook adik sy (Fadlie), sy kemudian mendengar suara televisi dan ribut-ribut dari kamar tetangga (Muzakkir). Mencoba fokus mendengarkan, ternyata tidak salah lagi, acara favoritku yang sudah tidak kusaksikan beberapa minggu, MOTO GP.

Ingin numpang nonton di kamarnya Muzakkir seperti sebelumnya, tetapi agak malu, karena sekarang Muzakkir sedang kedatangan ibunya. Jadi gak terlalu bisa leluasa berekspresi nantinya seperti saat sy nonton bareng Muzakkir di kamarnya. Gak bisa teriak..arrggg tolol!, ayou ayu..!  Sy kemudian meninggalkan notebook yang sedang terinstall operating system menuju warung makan yang ada televisinya. 

Sebenarnya saat itu sy sedang berbagi ilmu dengan adik sy bagaimana menginstall operating system dengan menggunakan flashdisk notebook. Tetapi fadli sekarang sedang demam. Jadi ya sy kerja sendiri lagi, dia tidak menyerap ilmunya banyak-banyak deh.. [Padahal dia sebentar lagi harus pergi KKN (Kuliah Kerja Nyata).]

Sampai di warung tempat dimana sy kadang-kadang membeli lauk, sy langsung pura-pura mengalihkan perhatian pelanggan yang sedang asyik menonton acara tv-one untuk memindahkan ke chanel MotoGP sedang berlangsung. hihi sedikit licik dan egois.,,,

Kebetulan warung makannya disamping kosan teman-teman fadlie, jadi ya sy selalu numpang-numpang lah di warung itu. Dan kebetulan lagi ibu penjualnya sedang tidak ada jadi sy sedikit leluasa ganti sana ganti sini walaupun tanpa membeli di warung itu. Saat itu warung itu sedang di jaga oleh  Erna, gadis Bone yang ingin mendaftarkan diri di Kepolisian Republik Indonesia sebagai Polwan (polisi wanita). Katanya ada pamannya di Polda yang siap urus sana urus sini (hmmm biasa di negeri kita ini..)

Ternyata waktu itu MOTOGP yang sedang berlangsung yaitu kelas 250 cc, jadi sy kurang tertarik. Sy kemudian balik dulu ke rumah untuk menyelesaikan proses instal operating system di notebook adik sy. Beberapa saat kemudian sy mengirim pesan ke Erna, untuk tetap menjaga televisi agar tidak pindah chanel dari Trans 7, chanel untuk siaran MOTOGP di Indonesia.

Setelah menginstall operating system di notebook adik sy. Sy kemudian ke warung itu untuk melanjutkan tontonan yang selalu ingin kusaksikan, MOTOGP.

Beberapa lap sy lewatkan, kata-kata terakhir yang sy dengar dari kamar Muzakkir, Lorenzo, Simoncelli. Membuat sy semakin penasaran.

Saat melihat televisi, ternyata posisi saat itu Ben Spies berada pada urutan pertama, kemudian disusul oleh Stoner, Dovizioso, Rossi, dst. Wah sy tidak melihat Pedrosa, Lorenzo, Simoncelli yang merupakan jagoan-jagoan MotoGP tahun ini. Ada apa ini ?

Setelah lama-lama penasaran akhirnya sy  mengetahui hal yang terjadi pada mereka? Pedrosa masih cedera. Lorenzo dan Simoncelli jatuh karena tabrakan. Lorenzo sempat menyindir Simoncelli di akhir pertandingan. Bisa dilihat disini. Wah nampaknya Simoncelli dapat celoteh-celoteh lagi tuh seperti saat kecelakaan yang menimpa Dani Pedrosa saat Simoncelli melewati Dani.

Tapi patut kita acungi jempol kedua pembalap ini, Lorenzo dan Simoncelli. Mereka yang sudah jatuh di race awal, bangkit dan mengejar. Dan akhirnya mereka finish 10 besar. Lorenzo finish di posisi ke-6. Simoncelli di posisi ke-9. Sungguh hal yang luar biasa!

Sy memperhatikan bagaimana Lorenzo melewati Aoyama, Elias, dan yang lainnya. Benar-benar hebat nih si Lorenzo. Terus simoncelli yang sy ngefans juga ma dia, melewati satu persatu pembalap yang lainnya.

Hal yang menarik kali ini yaitu si Ben Spies. Rider yang tidak pernah masuk 250 cc dan langsung masuk ke 500 cc ini akhirnya membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi terbaik di seri balapan sirkuit Assen kali ini.  Ben Spies benar-benar menggila. Terlihat bagaimana Ben Spies mempecundangi rider yang lain dengan terpaut 7 detik dengan pembalap dibelakang dia. Benar-benar menggila!

Dan lagi-lagi Dovisiozo mengalahkan Rossi untuk kesekian kalinya. Sy kemudian mengecek balapan balapan sebelumnya. Nampaknya Rossi masih tertinggal dari Dovisiozo. Sampai saat ini sejak MotoGP 2011 Rossi belum pernah mengalahkan Dovisiozo.

Sebenarnya saya merindukan Rossi tampil di podium tetapi kali ini belum bisa, nampaknya tak ada harapan di tahun ini :(. Kata rishal yang masuk ke warung untuk menonton MOTOGP di lap-lap akhir. Rossi belum menguasai motornya. Butuh beberapa waktu untuk beradaptasi. Dalam hati “kapan dia menguasai motornya ?” Rishal yang telat datang karena sudah apel ke rumah pacarnya, Aya, dari Bima, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, buru-buru masuk ke kamarnya untuk memasak mie. Rencananya dia akan menonton MOTOGP sambil makan mie. Tapi pas mie selesai di masak, MOTOGP sudah habis hihi..


informasi lengkap tentang MotoGP bisa dilihat di website utamanya, www.motogp.com

Notes : sy melewatkan 2 seri balapan MOTOGP, beginilah nasib jika tak ada televisi hehe..


Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Sport. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s