Hari ke-3 bersama Wahid: Wahid pulang kampung

Hari ke-3 bersama wahid: Laptop wahid sy sudah install Linux dan Windows 7 Ultimate. Sayangnya drivernya hardware laptopnya tidak dibawa saat ke Makassar. Ya wajarlah, tidak ada rencana ingin menginstall ulang laptop milik wahid. Laptop wahid agak aneh browsernya, selalu ada muncul kata untrusted. Browsernya mozilla. Bisa dilihat disini penjelasan masalahnya. Jam 2 pagi tadi dia menggunakan linux untuk online, dan ternyata juga masih seperti itu. Sy tidak tahu kalau Mozilla versi 4.0 yang sy install di Windows 7 juga akan seperti itu. Belum bisa di coba karena driver hardware laptopnya belum diinstall. Jadi gak bisa berfungsi wirelessnya di Windows 7. Semoga saja tidak terjadi. Amin.

Hari ini sy mencoba mentranslate subtitle  film Korea yang berbahasa Inggris. Jadi film ini di harddisk sy memiliki subtitle bahasa Inggris dan korea. Dan sy berencana mentranslate yang bahasa Inggrisnya ke Bahasa Indonesianya. Film ini lucu loh menurut sy, walaupun sudah hampir 2 tahun sejak diluncurkannnya, film ini tetap menjadi salah satu film korea favorit saya. Lucu abis soalnya. Resensi Cast Away on the Moon bisa dibaca disini. Film ini sepertinya terinspirasi oleh castaway keluaran 2006 yang dibintangi oleh Tom Hanks. Bagus loh film nya Castaway (Tom Hanks) ini.  Sampai saat ini baru 30% progressnya. Kalau teks bahasanya sudah hampir selesai. Mungkin tinggal beberapa line lagi. Tetapi untuk mencocokkan waktunya kan juga membutuhkan waktu  yang lebih banyak lagi. Baru dijadikan file dengan ekstensi *.srt, sehingga bisa diputar dan muncul subtitlesnya.

Dhuhur dan Ashar sy lakukan di Masjid Kampus Universitas Hasanuddin bersama wahid. Wahid berencana untuk pergi ke Al-Markaz untuk menukar celana yang dia beli kemarin. Celana yang dia beli kemarin ternyata rusak resletingnya. Sy berangkat seusasi Ashar. Sampai di sana, belum ada tanda-tanda penjual  tempat Wahid membeli celana kemarin menawarkan dagangannya. Maklum masih jam 5 sore. Baru bersiap-siap semua pedagang kaki limanya. Mungkin setengah 6 penjual itu sudah mulai ada barang dagangan yang ditawarkan. Kami menuju ke sana. Langsung saja disambut oleh kata ” dipilih-dipilih, hanya 60ribu saja”. Langsung saja sy mencoba menjelaskan kepada dia, kalau sy datang ke sini bukan untuk membeli. Tetapi menukar celana panjang yang dibeli kemarin. Karena barang dagangannya ternyata cacat. Resletingnya rusak. Tetapi pedagang itu mengatakan, ” maaf, sebentar saja datang lagi, soalnya belum ada yang laku, takutnya pamali”, itu kata dia.  Saya kemudian mengajak Wahid untuk pergi ke Masjid Agung yang letaknya kurang lebih 1 km dari Al Markaz. Saya agak bosen dengan Al Markaz, soalnya lebih mirip pasar di bandingkan masjid.

Saya berbuka puasa di Masjid Agung dan shalat Maggrib disana. Sialnya, sendal jepit Wahid dibawa kabur sama orang. Jadinya wahid harus membeli sendal jepit lagi. Untungnya sendal sy tidak di bawa kabur. Alhamdulillah. Sy kemudian kembali ke AL Markaz dengan berjalan kaki. Kemudian ke penjual celana tadi. Dan jawabannya tetap sama. Belum ada yang laku dik. Sebentar saja yah. Hmmm sepertinya nasib baik tidak berada pada wahid. Kami berdua harus buru2 pulang karena wahid harus siap-siap untuk pulang kampung. Bus keberangkatannya mungkin jam 8 malam. Jadi keinginan wahid tidak terpenuhi. Sy hanya memberikan semangat saja sama wahid, karena resleting celananya nampaknya masih bisa diperbaiki di tukang jahit.

NB : Masalah sama anak soppeng masih berlanjut!

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Teman. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s