Ramadhan Telah Berlalu

Tak terasa beberapa hari yang lalu. Hari-hari dimana banyak ibadah yang dilakukan oleh kaum muslimin yang beriman telah terlewati. Para pelawak nampaknya sudah mulai tidak laku lagi. Kini aktivitas kembali lagi seperti sebelumnya. Sedikit demi sedikit, harga sembako mulai stabil lagi. Banyak yang masih merasa kehilangan. Entah itu alasannya karena masih ingin beribadah lagi ataukah masih ingin mendapatkan lagi keuntungan. Sy rasa di Ramadhan kali ini sy menyia nyiakan nya. Banyak hal yang tidak seharusnya kulakukan. Akan tetapi kulakukan. Seperti membuang waktu terlalu banyak di dunia catur. Sy menghabiskan waktu hampir 24 jam hanya untuk catur. Ini adalah hal yang sangat buruk bagi perkembangan keimanan diriku. Di satu sisi, hal ini berakibat kepada diriku yang kini mulai bangkit lagi dengan harapan bisa memulai hidup baru dengan permainan ini. Mendapatkan teman salah satunya. Banyak kawan telah kudapatkan hanya karena catur ini.

Ramadhan kini telah berlalu, disambut oleh aktivitas perkuliahan yang sudah mulai berjalan. Kini aktivitas hidupku mulai kembali seperti dulu. Hanya saja bertambah dengan kegiatan catur. Ya Allah SWT, pertemukanlah aku dengan ramadhan tahun depan. Amin

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Ramadhan 2011 M. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s