Ingin Pindah Kos?

Kondisi daerah sekitar Universitas Hasanuddin, Jln. Damai mulai kekeringan air membuat sy berpikir untuk mencari tenant  /  kos sendiri. Sy juga dengar kalau air penampungan di Maros juga kering. Hmmm tampaknya krisis air sedang melanda. Kondisi ini tidak merata terjadi di rumah-rumah penduduk dan kos-kosan yang ada di sekitar jalan Damai. Masih ada beberapa sumur penduduk  yang tidak kekeringan, seperti daerah kosan teman sy, Rishal dkk. Tetapi ibu kosnya pelit :), gak boleh numpang mandi disana haha.  Sy berencana mencari kos-kosan  yang murah tetapi airnya melimpah. Biarlah gak baik, yang penting bisa tidur dan mandi dengan baik. Dan tentunya murah. Mudah-mudahan acara wisudahan Universitas Islam Makassar (UIM) berjalan dengan baik  dan sy melakukan tugas yang diberikan oleh panitia pelaksana Wisudah UIM dengan baik. Sehingga sy dapat tips. Dan uang tips itu sy gunakan untuk bayar DP aja dulu. Menunggu uang dari orang tua untuk bayar uang kos secara total.

Hari-hari yang akan kulalui, kusadari akan semakin sulit sejak kegagalanku dari ITB. AKan tetapi itu tak akan membuatku patah semangat untuk tidak mengejar sebuah impian. Kurangkai kembali impian itu. Satu persatu kulakukan perlahan-lahan. Namun malas masih saja meracuni pikiranku. Kedekatanku terhadap Allah swt semakin meredup akhir-akhir ini. Sy sangat beruntung karena Allah masih memberikan aku orang-orang sekeliling aku dengan baik seperti Surya, Novita, Pak Syarif (tukang printer).  Sy berupaya untuk tidak memberikan kesulitan kepada orang tua sy lagi dari segi finansial. Cukup sudah kubebani mereka dengan biaya pengobatanku selama saya sakit jiwa (Depresi) hingga skizoprenia. Sudah 2 kali sy mendapatkan tawaran kerja. Gajinya pun cukup untuk diriku sendiri. Namun sayangnya sy tidak dapat menerimanya. Alasannya sederhana. Waktu kerjanya mengganggu kuliah sy. Soalnya sy berencana harus lulus secepat mungkin dengan Indeks prestasi yang baik. Sy berencana ingin lanjut S-2 lagi jika ada beasiswa. Yakin dan percayalah angin tak selamanya berhembus ke Barat.

Semoga kepindahan kosku berjalan dengan lancar. Amin

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Curhat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s