Badai

Melawan arus pemikiran tidak dari segelintir orang bukanlah perkara mudah. Apalagi jika pemikiran itu terbentuk secara natural dari lingkungan yang dibentuk secara terorganisir oleh si penguasa pikiran di masa itu. Mungkin tidak heran jika suatu hari Anda akan disebut sebagai orang gila atau kurang waras, berkali-kali masuk ke dalam tahanan rumah sakit jiwa karena dianggap berbahaya hanya karena pemikiran Anda yang sangat unik dan berbeda dengan hampir di seluruh komunitas tempat Anda tinggal.
Sebenarnya sangat sederhana untuk menjawab mengapa kita berbeda. Ini hanya permasalahan informasi yang ada pada diri Anda tidaklah sama pada diri orang lain. Baik dalam hal kuantitas dan kualitas. Dalam hal kuantitas ditentukan oleh tingkat kerajinan seseorang untuk mencari informasi tersebut. Dalam hal kualitas ditentukan oleh mekanisme Anda dalam memasukkan informasi di dalam kepala Anda. Dan kesemuanya itu ditentukan oleh gen dan mekanisme pendidikan yang ada pada lingkungan keluarga dan budaya yang menjamur di lingkungan tempat keluarga Anda berada.

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Ideologi, Kegelisahan Hatiku, Opini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s