Kereta Kencana I

Dari kota Bandung, saya menggunakan travel Baraya menuju sebuah kota tempat mereka2 yang senang menghitung duit. Yaitu kota Bintaro. Kota ini merupakan kota tempat Sekolah Tinggi Akuntasi Negara (STAN) mendirikan diri. Maksudnya dibangun disini. STAN sekolah terpelajar, hanya saja tercoreng dikit oleh sang Gayus. Dilain sisi itu adalah rekor, sekalipun miring. Hmmm ini hanyalah oknum yang sesat yang menjadi keluaran dari sekolah mulia ini. Saya sangat yakin kok, Masih banyak dari mereka yang siap menjaga harga-harta bangsa ini untuk dikelola dengan baik oleh mereka. Merdeka !

Di kota ini saya bertemu seorang mulia nan sabar dari kota Makassar juga. Dia kakak kelas saya di SMAN 17 Makassar, sekaligus se-almamater saya dulu di Institut Teknologi Bandung. Berbeda angkatan (haha..iya lah).

Di kota ini kak Awal menghabiskan siang dan malam hanya untuk mengetahui jati dirinya yang terdispersi dari rutinitas hidupnya yang berjung pada jaringan dan jaringan  komputer. Kak Awal ini merupakan orang yang unik, sangat sabar akan segala jenis tingkah laku saya yang nyeleneh. Mulai dari shalat di Jalan Hiu, hingga tersesat di jalan saat tengah malam di kota Bintaro. Hmm mungkin saat itu dia sedang asyik2nya beristirahat  šŸ˜€ .

Pertemuan ini berakhir di Tanah Abang, dan dia memberikan banyak nasihat yang intinya sangat menenangkan hati saya.

Ada 2 kata beliau… Apakah itu ?

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Daily Life, Mungkin Anda Tahu, Teman. Bookmark the permalink.

2 Responses to Kereta Kencana I

  1. sarah says:

    nasihatnya pasti ” sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai “,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s