Tulung Rejo, Pare Kediri, Kampung Damai

Tengah malam saya tiba di Kertosono. Saya berkomunikasi dengan Muhammad Ihsan, kawan saya dari ITB  untuk bisa sampai ke Tulung Rejo, Pare Kediri. Saya lebih sering mendengarkan kampung ini sebagai “kampung Inggris”. Dikabarkan bahwa kampung ini tempat mereka-mereka (para akademisi) yang ada di Indonesia meng-upgrade bahasa Inggris mereka.

Ihsan menyampaikan bahwa ada kenalan dia yang akan menjemput saya di stasiun Kertosono. Sembari menunggu di sekitar daerah Kertosono, saya bercengkrama dengan pemuda-pemuda di sekitar stasiun tersebut sambil makan gorengan bersama mereka.

Beberapa menit kemudian, muncullah seorang pria dengan motornya. Saya berkenalan. Nama beliau adalah Mas Nasikin. Beliau lah yang mengantarkan saya ke Tulung Rejo, hingga akhirnya bertemu Muh. Ihsan yang sedang mengakses internet di tempat usaha kakak dari Mas Nasikin ini. Untuk urusan biaya penjemputan, Muh. Ihsan menyelesaikan masalah ini dengan baik 🙂 .

3 hari saya di kota Pare. Saya mencoba membuat karya musik disini. Ada 3 buah lagu tercipta dengan lantunan melodi dari gitar yang saya beli di kota Bintaro. Bisa dilihat di blog saya yang satunya, http://www.xandriacyrus.tumblr.com. Saya pergi ngamen-ngamen dan mendapatkan kawan-kawan yang masih belia. Mereka sementara studi di SMA. Saya lupa nama-nama mereka hehe. Tapi sampai saat ini ada yang sms-an sama saya. Pernah juga bertemu dengan seorang wanita yang cantik di Masjid besar di Tulung Rejo ini 🙂 . Terus makan di “warung padang” bersama Ihsan. Minum air tebu bersama Ihsan. Dan yang tak terlupakan naik sepeda bareng. Saya mulai merasakan keindahan dan kedamaian. Sepertinya ihsan betah di kampung ini. Walaupun dia juga mendapatkan tekanan untuk kerja secepat mungkin.

Setelah dari sini saya menuju kota Surabaya, dan persiapan untuk pulang ke kota Makassar. 


Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Traveling. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s