Jilbab di Masyarakat Islam

Bagi yang menikmati malam di kota Makassar tadi malam, tentu akan melihat bulan yang bersinar indah di langit tak berawan. Bulan itu terlihat terang benderang. Sy seusai shalat maghrib, seperti biasanya pergi ke warung makan untuk membeli lauk. Sambil berjalan sy merenung dan berpikir mengenai kehidupan para kaum muslim saat ini yang hidup di abad   21, ditahun-tahun dimana informasi tak terbendung lagi.

Saat berjalan ke warung makan, sy melihat beberapa wanita muslim sudah tidak memperhatikan lagi bagaimana seharusnya berbusana dalam norma-norma yang ditetapkan oleh islam itu sendiri dalam pandangan ilmu agama yang dahulu sy pelajari. Bahu terlihat,  bentuk payudara dikarenakan pakaian yang ketat (mungkin pengen diukur 😕 ), paha terlihat (semoga gak ada lecet-lecetnya (: ), dan seterusnya.

Banyak dari kaum wanita saat ini yang beragama Islam, baik dari putri-putri  dari kerajaan, Ratu dari kerajaan, ibu dari pejabat, bahkan ibu negara, politisi wanita, kaum pendidik, maupun pelajar/mahasiswa sudah tidak peduli lagi tentang ayat-ayat Alqur’an mengenai jilbab dan ucapan-ucapan nabi Muhammad saw mengenai hal ini. Sering sy bertanya dalam hati mengapa demikian? Apa yang membuat seperti itu? Sejarah dan budaya kepercayaan dahulu kah? atau keengganan menggunakannya kah? Perasaan ingin dikagumi/dipuji kah ? Atau?

Anehnya lagi banyak cara-cara mereka berjilbab, loh? Ilustrasi gambar yang sy ambil di sebuah Bank BNI cabang Tamalanrea kota Makassar di bawah ini kurang lebih memberikan gambaran tentang bagaimana keadaan kaum muslim/muslimah menanggapi masalah jilbab ini. 

Ilustrasi Berjilbab masyarakat muslim. Pilih mana? source : HP GX200, FL

Dari gambar di atas, terlihat ada 4 wanita, 3 model cara menggunakan jilbab dan pakaian, kemudian 1 lagi tidak mengenakan jilbab. 

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Ideologi, Islam and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s