Selalu Bimbang dalam Melangkah

Menjadi orang yang selalu bingung dalam melangkah tentu suatu kesialan yang sangat besar dalam hidup ini. Dan sialnya lagi, kadang-kadang hal-hal yang kuragukan untuk kulakukan, eh ternyata kulakukan jadi akhirnya, dan menyita waktuku di saat saya sangat genting pula. Hmm gimana yah bisa menjelaskannya? Yah dimengerti sajalah curcolnya.

Kadang-kadang sy berpikir harus mengakhiri hidup ini dalam keputusasaan atas apa yang terjadi pada diriku ini. Tapi kadang-kadang keadaan memaksaku juga untuk terus bertahan. Ihhh siapa coba mau masuk neraka jahannam kekal selamanya (itu yang dikatakan oleh para da’i-da’i islam yang diajarkan oleh Nabi Muhammad saw. ).

Mencoba untuk curhat sama beberapa orang, takutnya saya jadi ketagihan tukang curhat. Hadou jadi lemah, kerjanya hanya bisa mengeluh, terus hanya bisa mencari pembenaran tentang apa yang terjadi pada diriku. Hmm patetic dan idiot banget. Mungkin kata teman gw benar juga si Coro . Gw benar-benar tolol dalam hidup ini!!!

Saat ini gw punya pacar yang sangat baik, namanya Suryanti, tetapi aduh emaknya gak mau terima gw untuk jadi mantunya, karena gw belum punya ijazah ): . Hadou penting kah Ijazah ini untuk melamar anak ibu??? Hmm gw juga sih yang salah, gak bisa lulus dari ITB. Orang capek2 belajar masuk kampus ini. Berharap lulus terus kerja (baca: budak) di perusahaan dari  orang-orang yang rakus terhadap dunia ini. Kemudian punya penghasilan yang gede, masalah ekonomi keluarga tertutupi, kemudian tetangga dan kawan-kawan bisa mengatakan “selamat ya atas ini atas itu, dan seterusnya”. Hmmm itu sih impian kebanyakan orang hehe. Sebenarnya yang sy butuhkan saat ini adalah kehidupan keluarga yang damai dan tentram dulu. Tetapi jika menunggu itu terjadi sepertinya sulit!!! Mungkin sy yang harus menentukan sikap saat ini.

Saat ini sy memutuskan untuk tidak berkomunikasi dengan kebanyakan dari keluarga saya. Walaupun tentu sebagian besar mereka menginginkan saya terbuka terhadap mereka. Di dalam lubuk sanubari saya, saya merindukan komunikasi intens dengan ibu saya, tetapi politik keluarga terlalu sulit untuk dibendung. Adik saya sekarang mengambil alih politik keluarga. Sementara kakak saya sampai saat ini belum bisa memanage kehidupannya yang itu bisa membantu saya untuk tenang dalam hidup ini.

Mengharapkan keajaiban bisa terjadi di saat ini sepertinya sulit, tetapi mungkin. Sy masih punya sejumlah impian yang saya ingin lakukan. Terkadang sy lupa. dan sialnya saya kadang-kadang tidak fokus. Sy berharap wanita ini, Suryanti dapat membantu saya, tetapi sepertinya kami juga dilanda banyak masalah.

Mungkin harus kuteriakkan kata “Saya idiot” tolol bego, bodoh. !!!!!!!”. Banyaknya dosa juga menghantuiku di belakang. Kadang-kadang dalam keadaan merenung setelah melakukan ibadah shalat dan mengaji, saya merenung, akankah saya di ampuni? Saya melihat buku hadist 40 yang ditulis oleh Imam An-Nawawi. Di situ ada hadist rasulullah yang cukup menenangkan hatiku.  Ya Allah ampunilah aku. Aamin. 

Saya ada lagu 4 buah, dan pernah kunyanyikan di hadapan orang-orang, mereka bilang ” Bagus!!!”, tetapi kadang-kadang ku bingung lagi, kenapa harus lagu ? Mengapa tidak hafal Al-Qur’an saja, hmmm banyaklah kebingungan ini.

Di saat orang-orang di usiaku sudah menikmati hasil keringatnya, saya masih hidup dalam kebimbangan, meskipun sy saat ini kadang-kadang sudah berpenghasilan (serabutan), tetapi yah begitulah, sepertinya saya butuh perubahan dalam hal ini.

Sungguh menyedihkan saat ini, manajemen waktuku begitu hancur, manajemen hati pun hancur. 

Bla bla bla bla…..dst..zzzz

Singkat kata !!!!

Saya harus  tetap berjuang !!! 

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
Gallery | This entry was posted in Curhat, Tentang Saya. Bookmark the permalink.

4 Responses to Selalu Bimbang dalam Melangkah

  1. anyone says:

    tetap semangat… tutup saja telinga dari semua perkataan orang yang menyakitkan, saya juga pernah mengalami hal yang sama, tapi terkadang seseorang tidak dinilai dari kemampuannya, tapi dari pilihannya, tetap yakin dengan pilihan hati, suatu saat semua kesedihan akan berbalik, karena kehidupan itu seperti roda.

  2. Wulan says:

    Hilangkan yang ragu-ragu, dan tidak salah untuk mencari tempat mengadu..
    Salam kenal kak, tetap semangat!

Leave a Reply

