Muslim Rohingya

Muslim itu saudara atas saudara yang lain dan merupakan suatu kesatuan. Ibarat tubuh kita yang terdiri banyak organ. Jika organ yang satu disakiti, maka sakitlah semuanya. Melihat muslim Rohingya diperlakukan semena-mena tentu sebagai muslim saya  prihatin. Alhamdulillah hari ini sy melihat di koran Fajar  ada pertemuan beberapa orang penting dari masing-masing negara yang tergabung OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) untuk membahas masalah ini. Kemudian beberapa hari lalu sy membaca salah satu pemimpin organisasi Islam yang ada di Rutan,  Abu Bakar Ba’asyir mengirimkan surat ke  pemerintah Myanmar yang bisa anda baca disini . MUI pun sudah mendesak Menteri Luar Negeri RI mengenai hal ini (baca disini).

Alhamdulillah permasalahan kaum muslim di negara Indonesia tidak seperti demikian. Sy sangat yakin bahwa tentu kaum muslim dari segala penjuru dunia mengirimkan do’a kepada muslim Rohingya agar diberikan kemudahan dan kekuatan hati mengenai masalah yang menimpanya. Amin.

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
Gallery | This entry was posted in Islam. Bookmark the permalink.

2 Responses to Muslim Rohingya

  1. yg disesalkan lagi adalah pejuang HAM dari myanmar aun san suu kyi malah diam tak berbirbicara atas pelanggaran ham etnis rohingya

    • media internasional itu milik orang yahudi dan nasrani,termasuk juga wordpress yang kita gunakan. pemahaman HAM pun dinilai berdasarkan standar mereka, bukan Islam. Merekalah yang menentukan bahwa ini pejuang HAM, ini yang paling cantik, ini yang baik. Nilai rata-rata milik mereka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s