Shalat Tarwih di Masjid Ali Hizam

Suatu kesyukuran untuk Masjid Ali Hizam karena di malam yang ke-19 dari bulan suci Ramadhan Tahun 1433 H (versi negara  Indonesia,karena malam ini malam ke-20 untuk negara Arab Saudi, dan yang lainnya), masjid ini masih dihadiri kurang lebih sekitar 180-an jamaah. Dimana jamaah prianya sekitar 140(6 shaf lebih), dan jamaah wanitanya sekita 40an (2 saf). Alhamdulillah

Masjid Ali Hizam ini berada di pusat keramaian pondokan (kontrakan) mahasiswa Universitas Hasanuddin dan mahasiswa universitas/sekolah tinggi swasta daerah Tamalanrea, kota Makassar. Mungkin karena letaknya yang demikian inilah sehingga jumlahnya selalu stabil. Tapi dengan jumlah shaf yang demikian, sebenarnya boleh dikatakan masih kurang banyak karena masih banyak mahasiswa di sekitaran masjid tersebut yang tidak pergi ibadah tarwih. 

Berbeda dengan sebagian besar masjid yang sudah mulai kosong.Karena sudah menjadi kelaziman, akan ada yang gugur di medan pertempuran  melawan nafsu di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan dari Allah swt.  Semoga masjid ini terus bertahan jumlahnya. Karena dalam beberapa hari di pekan ini, jumlah jamaahnya stabil. 

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Daily Life, Islam. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s