Bayangan Kehidupan

Tidak lebih dari 24 jam, seorang sahabat dari Tanah Sunda, memberikan pernyataan tentang hidup saya, katanya dia banyak belajar dari sy, dan juga dia mengatakan perjalanan hidup sy ‘nice’ kata dia. Cukup membuat sy tercengang, ada orang yang menganggap hal itu luar biasa, sementara sy menganggap hidup sy begitu ‘patetic’. Kalau banyak belajar, mungkin iya, tapi belajar dari kesalahan2 saya yang berlimpah. Anehnya juga dia sudah membaca semua isi blog ini. 

Sy merasa saat ini sy seperti bayangan dari kawan-kawan sy. Karena orang-orang yang berada di dekat sy, selalu merasakan kebahagian tak terkira. Sy selalu menjadi saksi dari kesuksesannya, dimulai dari cerita impiannya dan akhirnya Sang Penentu memutuskan takdirnya untuk mewujudkan impiannya. Yah saat ini sy percaya bahwa Sang Penentu lah penentu dari segalanya. Mungkin kemarin sy hanya mengucapkannya tapi tak mengimaninya.

Seperti cerita seorang wanita yang bermimpi untuk lulus menjadi seorang CPNS dalam penerimaan PNS tahun ini. Sebulan sebelum dia tes kelulusannya. Dia meminta sy untuk memberitahukan info-infonya. Sy memberikan sebuah link artikel dari Kemenkumham mengenai waktu-waktu tes penerimaan PNS yang diadakan tahun 2012 (beberapa bulan yang lalu), dan sy juga menekankan bahwa tahun ini sepertinya penerimaan CPNS akan menjadi bersih, ditandai adanya nota kesepakatan antara banyak lembaga-lembaga/ormas-ormas masyarakat yang idealis dalam perkembangan negara Indonesia yang kita cintai ini. 2 bulan kemudian, dia akhirnya diterima di BPK. Sy jatuh hati dengan wanita ini, mengacaukan hubungan yang sy bina dengan seorang wanita yang begitu mencintaiku selama 1 tahun 10 bulan. Beberapa hari lagi dia akan bertugas di Jakarta, semangat dan lanjutkan perjalanan kehidupanmu. Sy tak tahu bagaimana jalur kehidupan ini akan bersinggungan atau tidak di tengah terbukanya kehidupan dengan segala alat komunikasi yang melimpah di jaman ini. Kemudian wanita yang mencintaiku selama 1 tahun 10 bulan, akan berangkat lagi ke Surabaya mengejar impiannya yang sempat sy sindir, tak mungkin keterima di Unair. Yah ternyata dia lulus, cukup senang sih tapi sedih juga waktu itu. Sy berharap banyak yang kami pelajari dari hubungan kami yang sepertinya tidak baik untuk diteruskan. Semoga kamu juga mendapatkan apa yang kamu inginkan. Amin.

Seorang sahabat laki-laki yang kadang-kadang sms sy seperti kekasihnya, kadang-kadang bilang, ‘ i miss u’. wih bikin sy kadang-kadang merinding juga, tapi sy percaya dia hanya bercanda saja, pagi ini mengatakan bahwa dia keterima menjadi seorang dosen PNS di Institusi dia mengambil S-2 saat ini. Yah wajar saja, dia adalah mahasiswa terbaik dari institusi pendidikan itu. Dia menceritakan impiannya saat bulan Ramadhan kemarin, di Mie Titi Perintis. Sontak saja sy sms balik, jangan lupa traktirannya. Dan sepertinya akan dapat traktiran lagi :D. 

Sy sendiri saat ini berupaya untuk konsisten, kembali ke rel lagi. Tapi benar2 butuh perjuangan. Keinginan saya untuk mendaki gunung Bawakaraeng belum terwujudkan. Kondisi keuangan saya sepertinya defisit hingga awal januari. Awal januari pun sepertinya sy harus menabung deposit. Karena jika tidak, maka sepertinya banyak hal yang tidak dapat kucapai. 

Mungkin ada beberapa nih yang pengen bercerita tentang impiannya nih, biarkan sy menjadi saksinya lagi. 🙂

Untuk wanita yang menemaniku 1 tahun 10 bulan ini. Sy mengucapkan terima kasih dan maaf. Mari kita perbaiki kehidupan kita. Jangan lupa umrah jika diberikan kelebihan suatu hari nanti. Karena itu tentu akan membuat kamu semakin mengerti apa keinginan Allah kepada kita. 

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Cinta, Curhat, Momen Unik, Tentang Saya. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s