Jodoh Ganjil, Jodoh Genap

Seseorang pernah mengatakan kepada saya, bahwa “anak ke-genap, maksudnya anak ke-2,ke-4, dst), cocoknya itu berjodoh dengan anak genap juga. Seperti juga dengan anak ke-ganjil (1,3,5,dst). Itu agar bisa hidup bahagia dan langgeng pernikahannya.  Itu mungkin hampir sebulan yang lalu seingat sy. Kemudian tiga hari yang lalu sy kemudian mencoba memikirkan hal tersebut, dan sy mencoba mengingat-ingat semuanya. Wah ternyata,selama ini sy memiliki hubungan spesial dengan anak pertama (ganjil). Hadou…ada apa ini?

Akhirnya sy mencoba mencari tahu mitos tersebut dengan melakukan sampling, mencari tahu semua pasangan yang sy kenal. Di mulai dari ibu dan ayah saya, alhamdulillah ayah sy anak pertama, ibu sy juga anak pertama.berarti lolos yah untuk pasangan ganjil. Kemudian merambah sampai ke orang-orang kantor, hampir orang yang ada dalam jaringan kantor itu sy tanyain semua mengenai pernikahannya (bagi yg sudah menikah gitu). Wah rata-rata mereka menikah dengan pasangan yang tepat berdasarkan teori di atas. Itu sy lakukan sekita 3 hari. Sampai kemarin di Malino sy mendapatkan beberapa jawaban dari seorang bapak-bapak. Katanya yah seperti itu, rata-rata pernikahan ganjil dan genap itu tidak langgeng. Terus ada yang nyeletuk di samping dia, iyah sy pasangan ganjil dan genap (beliau anak ganjil menikahi istrinya yang anak genap). Dan sekarang status pernikahan mereka dalam keadaan ‘gantung’, menunggu putusan, apakah akan bercerai atau tidak, yang jelas sekarnag ini mereka berbeda kota.

Terus tengah malam di kota Malino, sy keluar berjalan bersama seorang teman, dan mampir di sebuah angkringan (kalau kata orang jogja), nah kebetulan waktu itu sudah sepi, jadi sy tanyain tuh nenek disitu. Malah memberi versi berbeda lagi, yaitu anak pertama itu tanah, anak kedua itu api, anak ketiga itu udara, anak ke-empat itu air, terus berulang lagi, anak kelima kembali ke tanah dst. Jadi kalau sy katanya (anak kedua), jangan sama anak ketiga, bisa-bisa berantem terus, apinya semakin gede. 

Akhirnya malah puyeng, bertambah lagi mitosnya. (geleng-geleng kepala terus tepok jidat !).

Notes: hampir rata-rata pernikahan orang-orang itu genap dengan genap, ganjil dengan ganjil , itu yang sy temuin di lapangan hingga saat ini, dan juga orang tua pemilik warung yg sy tanya itu adalah pasangan ganjil+genap. 

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Curhat, Daily Life, Kegelisahan Hatiku, Tentang Saya. Bookmark the permalink.

2 Responses to Jodoh Ganjil, Jodoh Genap

  1. ronaldpepen.... says:

    semua itu tergantung orangnya juga…. tapi yang namanya mitos, orang boleh percaya / tidak

  2. enii says:

    yang tau itu cuma tuhan, qta diciptkan hanya ikuti jalan tuhan, ayahku ganji ibuku genap, alhamdulillah langgeng smpai sekarang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s