Akhirnya Shalat Subuh Lagi di Masjid

Hmm malam ini sy menjadi seorang stranger, hahaha…Adalah seorang kawan baru yang tidak perlu disebut namanya (baca aja blog dia untuk mengenalnya). Ringkas cerita setelah berkenalan, sy akhirnya memberikan dia hadiah kelulusan untuk dia. Entah apa mimpi yang dialaminya (kata dia), sehingga bisa mendapatkan hadiah dari seorang stranger, weird seperti sy. Haha…Jadi pagi hari sy mengajak dia untuk membelikan dia es krim, karena pagi ini dia pengen makan es krim. Ya sudah sy mengajak dia untuk bepergian, sampai-sampai sy harus perlihatkan KTP ke dia, sebagai tanda bahwa sy orang baik-baik kok…haha, tapi tetap aja sih jahat karena bawa lari anak gadis orang subuh-subuh hanya untuk beliin Es Krim hihi…

Dia baru saja lulus dari Biologi Unhas, katanya dia nangis pada waktu sidang kelulusannya tadi, haha lucu juga dengarnya, tapi sy juga pernah mendengarkan cerita yang sama dari seorang wanita, tentang ujian kelulusan. Hah 😕 Mengerikan kah ujian kelulusan itu ? Hmmm anggap saja iya 😀 . Ibu dan ayahnya sekarang berada di Riyadh, Arab Saudi, serta adiknya yang paling kecil ikut bersama kedua orang tuanya (asyik yah, bisa umrah dan ibadah haji terus :D). Kakak beliau anak kedokteran angkatan 2007 dan sepertinya masih sementara kuliah . Dan ada adiknya yang mengikuti jejak ayahnya, menjadi seorang sarjana arsitektur.

Singkat cerita, sy sepulang mengantar beliau kembali ke rumahnya yang berada kurang lebih 700 meter dari koordinat sy mengetik tulisan ini, sy berpikir, mungkin tidak ada salahnya jika sy shalat subuh di masjid secara berjamaah, karena sy juga berpikir, jika sy tidur  berarti sy gak shalat subuh jadinya.

Seperti biasanya yang jadi imam masih saja sama, seorang pria berkulit putih, perawakannya sederhana, wajahnya tampan, sy pun kadang-kadang jatuh cinta sama orang ini, haha, karena wajahnya yang memperlihatkan ketenangan hati yang mana orang-orang pada carut marut mukanya karena mikirin bagaimana dia hidup esoknya. Suaranya merdu, hapalannya bagus dan banyak pula. Selain itu dia bagus dalam berdakwah, sy pernah ikut kultum beliau seusai shalat subuh, tapi kali ini dia gak kultum, sy gak tau apakah sudah tidak pernah kultum lagi seusai shalat subuh.

Sy bergumam dalam hati sy, “sungguh bahagia wanita yang akan menjadi istri dari imam masjid ini, seorang pria yang shalih, dan dimatanya tidak terlihat ambisi dunia dan ketenangan hati yang terpancarkan dari wajah beliau, sungguh tidak seperti kebanyakan orang yang sy jumpai yang juga banyak hapalannya, tetapi masih terlihat dunia di wajahnya dan beberapa arogansi di dalam dirinya, sepertinya sy yakin tak ada sedikit pun di dalamnya, selain itu wajahnya mirip juga dengan adik sepupu sy yang sekarnag masih SMP di kampung halaman sy”. Andaikan sy punya tanah, sy berikan saja kepada beliau kemudian sy bangunkan rumah untuknya agar dia gak mikir-mikir dunia, tapi sepertinya jika sy memberinya semoga saja dia menolaknya karena itu jauh lebih baik, karena hidup di dunia ini seperti kata nabi kita yang mulia (Muhammad saw) kepada beberapa sahabatnya, hiduplah seperti seorang pengembara di dunia ini (kurang lebih konteksnya seperti itu). Dan juga sy berpikir, sungguh memiliki seorang anak suatu hari seperti beliau (sang imam) merupakan harta yang tak ternilai.

Sepertinya sudah pagi, wajah langit di saat subuh itu jauh lebih indah loh, kalau Anda menyimak dengan seksama 🙂

#selamat tidur 😀

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Curhat, Daily Life, Teman, Tentang Saya. Bookmark the permalink.

2 Responses to Akhirnya Shalat Subuh Lagi di Masjid

  1. nunuasrul says:

    orang aneh yang menyenangkan 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s