Cara Makan Orang Sukses

Mungkin 3 minggu yang lalu sy ingin posting mengenai hal ini. Tapi baru sempat bisa menuis tentang hal ini. Sy punya seorang sahabat di Bandung dulu, beliau sekarang sudah mengambil program s2-s3 selamat 4 tahun di Jepang, kalau gak salah di Tokyo Institut of Techonology.

Pernah sy cerita-cerita mengenai cara makannya. Dan kalau dia makan, lauk yang paling dia senangi yang ada dalam piringnya itu disimpan, dijadikan yang paling terakhir untuk dihabisi. Jadi misal nih, dia lagi mesan nasi ayam krispi, maka ayam krispi nya pasti disantap terakhir. Dia menyisakan ayam krispinya itu setengah atau lebih untuk dimakan terakhir. Dia menghabiskan nasinya terlebih dahulu dengan sayur dan sebagainya. Terus sy melihat diri saya, ternyata sy tidak seperti itu. Sy bahkan sudah habis duluan sayur dan ayam krispinya. Kemudian makannya jadi serasa gak asyik di akhirnya. 

Hmmm dari situ sy ingin belajar untuk makan seperti dia. Karena dari hal mengenai cara makan ini, sy bisa belajar bahwa sy ternyata orang yang tidak sabaran, dan juga tidak menikmati cara makan yang enak, yaitu save the best for the last. Malah save the worst for the last. Akhirnya sy belajar hingga sekarang cara makan tersebut.

Hari ini sy juga melihat video pemprov DKI, mengenai pak Gubernur Jokowi yang lagi makan di warteg Masjid Sunda Kelapa. Ternyata style nya sama loh, save the best for the last, pak Jokowi menyimpan telor dadarnya untuk di lahap terakhir kali. (Bisa Anda simak disini).

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Mungkin Anda Tahu, Teman, Tentang Saya. Bookmark the permalink.

8 Responses to Cara Makan Orang Sukses

  1. Wulan says:

    waah berarti saya calon orang sukses juga dong ka! (Insyaallah..)
    saya kalau makan bakso juga begitu, save the bakso for the last.. cmn sayangnya pas udah diakhir-akhir makannya,eh basonya malah dicomot orang 😦

  2. haha, sadis tuh teman kamu :p

  3. haha, ada ada saja 😀

  4. Ely Meyer says:

    suka lihat videonya, baru kali ini lihat langsung pak Jokowi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s