Desember

Bulan Desember, akhir dari tahun Masehi. Yah kita sudah masuk di bulan akhir ini. Sudah 4 hari kita berada di bulan ini. 21 Hari lagi, Hari Besar umat kristian yang mereka tetapkan  pada 25 Desember ini  akan menjadi momentum terjadinya diskon besar-besaran. Tentu Mall-Mall akan penuh dengan iklan ini. Sebagian pekerja harus menggunakan atribut lambang SinterClass, ikon sang pemberi hadiah untuk anak-anak di Malam Natal.  5 hari kemudian akan disambut lagi dengan Tahun Baru Masehi. Uang akan dihambur-hamburkan di malam ini tentunya untuk membeli kembang api demi membuat daerah itu meriah. Jalanan akan macet dan terkulai lah dengan kelelahan hingga siang hari di tanggal 1 Januari 2013 nantinya. Beberapa kaum muda menghabiskan malam berdua dengan kekasihnya, hingga kadang-kadang hubungan seksual pun tak terelakkan. Sy pernah bertanya ke seseorang mengenai kapan keperawanannya hilang. Dia menjawab “di malam tahun baru”.

Beginilah hidup di tahun-tahun akhir zaman ini. Yah seperti inilah, budaya terus berakultrasi dan terdifusi ke seluruh pelosok negeri di dunia ini. Kawan-kawan baru studio sy menuliskan di papan tempat stick note sy tempelkan “Desember Wish” yang berisi impian-impiannya. Seseorang pun berharap agar desember ini cepat berlalu dan berganti dengan Januari secepatnya, sy tahu karena sy termasuk orang yang selalu memperhatikan timeline orang. (Suatu pekerjaan yang sangat tepat untuk menghamburkan waktuku). 

Hmm Desember, kau begitu ‘sesuatu’. 

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Curhat, Ideologi. Bookmark the permalink.

4 Responses to Desember

  1. selamat beresolusi kak fahri!

  2. Isnuansa says:

    Melewati pergantian tahun buat saya biasa saja. Yang spesial tahun ini, sudah ada Diana.

    Kalau di Makassar ramai juga ya kembang apinya? Fachrie ikutan borong karena ada diskon nggak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s