Kelulusan :)

Malam ini, sepertinya ada pelajar  yang berbahagia, dan tentu juga ada yang kecewa. Malam ini merupakan malam pengumuman tes lulus perguruan tinggi jalur undangan. Dan sy pun yang harus mengerjakan deadline kerjaan menjadi terganggu. Hmm tepatnya kerjaan sy tertunda hingga 5  jam lamanya  karena masalah kelulusan ini.

Adik sy Fatra, akhirnya mendapatkan pengumumannya setelah hampir 2 jam kebingungan mendapatkan nomor pesertanya. Sy mendapatkan ide untuk  mendapatkan nomor pesertanya dengan mengisi query nama di fasilitas yang ada di kompas.com. Setelah mendapatkan nomor pesertanya sy mengecek di website resmi penerimaan masuk perguruan tinggi negeri. Dan hasilnya dia lulus di Jurusan Arkeologi Universitas Hasanuddin. Sy tersenyum di dalam hati ketika kakaknya Gazali (Agronomi Pertanian UH) dan sepupunya Khalid (Kehutanan, UH) berteriak atas kelulusannya. Adik sy yang bandel ini, yang isi otaknya sepertinya masih ‘sedikit’ karena belum digunakan,  dan juga dia terkenal suka bolos waktu sekolah di SMA di kampung halaman. Sukanya maen basket saja, nonton anime, baca komik akhirnya diterima di perguruan tinggi negeri.  Syukur Alhamdulillah :).

Sebagai hadiah, sy mentraktirnya makan malam di warung Maz Rizki  BTP (Bumi Tamalanrea Permai). Sy senang  makan ayam goreng dan nasi uduknya :D. Berempat sy ke sana, ke warung tsb. Di perjalanan sy melihat bulan lagi terang benderang, bahkan ada lingkar pelangi disamping bulan tersebut.

Malam ini edisi galau dilupakan dulu, karena banyak dapat informasi kebahagiaan. Sepupu dua kali sy, Nirma, lulus juga di Statistika UH. Adik tiri dari ibu sy, tante sy maksudnya, juga lulus di Pendidikan Geografi UNM. Kakek sy menikah dua kali karena Nenek (Ibu dari Ibu) meninggal lebih awal, dan akhirnya kakek memilih menikah lagi untuk kedua kalinya setelah sekian lama men-duda. Meskipun mendapatkan konflik internal yang sangat banyak dari anak-anaknya dari istrinya (almarhumah). Mungkin malam ini, atau besok pagi sedikit memberikan warna baru dalam kehidupan keluarga kakek sy yang kedua. Dan tak lupa juga sy menelpon adik kelas sy waktu SMA yang katanya ada adiknya yang mau masuk ITB, dan ternyata juga lulus masuk ITB. Wah syukur alhamdulillah :).

Sebelum menutup cerita malam ini, sy bercerita sedikit saat makan di warung makan tersebut. Seperti biasa, sy sukanya ceramah-ceramahin anak-anak mengenai tentang pola pikir dalam sekolah, agar mereka selalu semangat untuk menimba ilmu nantinya, dan juga tidak membuang waktu dalam belajar. Sy berdoa agar konflik-konflik batin tak ada dalam diri mereka. Pesan yang saya sampaikan banyak, tetapi yang sy ingat antara lain, “Kalau sekolah itu tujuan utamanya bukan untuk mencari uang. Karena mas Rizki pun yang punya warung makan ini, tidak perlu bertumpuk-tumpuk ria dengan buku untuk mendapatkan uang/harta. Namun sekolah itu untuk mengenal dunia ini lebih luas dan lebih dalam. Mengenal arti kita hidup, mengenal bagaimana sistem itu terbentuk, sehingga kita dapat selalu mengerti mengapa begini dan mengapa begitu. Pendidikan dan Ekonomi pun itu tidak akan lepas karena akan selalu bergandengan. Adalah hal yang tak wajar, jika seseorang yang berpendidikan tak dapat mencari nafkah/uang/harta. Cara orang berpendidikan memenuhi kebutuhan hidupnya (ekonominya) berbeda dengan orang yang tidak berpendidikan.

Malam ini sy cukupkan ceritanya, sy harus menyelesaikan deadline kerjaan sy yang harus sy kumpulkan. Sepertinya sy akan ngoding hingga pukul 09.00 am. Semangat !!!

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Curhat, Momen Unik, Mungkin Anda Tahu. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s