Salah Tiga dari Rahasia Allah

Jodoh. Ini adalah sesuatu yang sedang ingin sy tahu. Bahwa jodoh itu seperti apakah? Bagaimana dia terbentuk dan bagaimana dia berakhir? Ini sesuatu yang sangat ‘miracle’ jika kita dapat betul-betul memaknai kata ‘jodoh’ ini, dan tentunya keyakinan kita terhadap kuasa Allah Swt, Tuhan kita yang Mahamulia, menjadi semakin bertambah. Sudah ada sekumpulan cerita dan kasus di pernikahan (jodoh) di kepala sy. Cerita tentang pernikahan calon istri dari mitra kerja saya dalam hal pembuatan website penjualan mobilnya, Kak Wahyu, yang dia sudah melamar dengan uang sekian. Malah tidak jadi karena sang wanita berpikiran lain setelah kasus prinsip pernikahan kembar yang bermasalah di keluarga sang mempelai. Sehingga pernikahan kak Wahyu itu tidak jadi dan wanita itu beberapa bulan kemudian menikah dengan laki-laki lain, yang katanya uang ‘panaek’nya hanya setengah dari kak Wahyu itu. Sy pengen tahu, apakah uang panaek itu merupakan salah satu faktor, jadi pengen mengambil  informasi tersebut dikarenakan kasus keadaan di masyarakat pada umumnya mengenai pernikahan di masyarkat Bugis, Sulawesi Selatan. Dari bukti ini terlihat bukan :D. Kemudian wanita itu sudah hampir tahunan menjalin asmara, namun ternyata juga tidak jadi. Hmm ternyata kasus ini memperlihatkan bukan atas lamanya seseorang beradu kasih. Tetapi masih banyak faktor yang lain juga.

Saya pengen mengangkat case di segmentasi orang-orang yang menempuh pendidikan. Berapa kawan sy menikah dengan pacar- se-SMA nya. Sejak SMA mereka pacaran dan akhirnya menikah. Bahkan ada dari SMP. Nah kasus ini yang keren. Karena ini jarang. Seseorang menikah dengan pacar se-SMAnya. Bayangkan mereka beradu kasih selama itu, dan akhirnya berujung pada pelaminan. Kebanyakan sih, mereka  menikah karena bertemu di waktu kuliahan, sewaktu salah satu  atau dua dari pasangan itu sedang kuliah. Dan sangat sedikit, ketika mereka setelah menamatkan perkuliahan di strata I  dan bertemu dengan orang yang menjadi pasangan hidupnya.

Terlepas dari semua itu, sy mencoba memberikan pemikiran di dalamnya, bahwa pernikahan itu ada Tuhan di dalamnya. Tidak terjadi begitu saja. Di situ ada rahasia Allah swt. Dan pernikahan itu bukanlah hal yang kecil, tetapi hal yang sangat sakral dalam pemikiran sy juga. Mungkin kawan-kawan lebih kaya lagi akan pemahaman  mengenai pernikahan (jodoh) ini. Karena masalah jodoh ini adalah seperti masalah takdir, maka ada baiknya kita merenungkan perkataan Rasululah kepada Ibnu Mas’ud mengenai takdir tersebut.  Salah satu esensi yang sy dapat atau pernyataan yang sy ingat, “jikalau semua orang merencanakan keburukan kepada seseorang, dan belum menjadi takdir dari seseorang tersebut, maka itu tidak akan terjadi”. begitu pula sebaliknya yaitu “jikalau semua orang merencanakan kebaikan kepada seseorang, dan belum menjadi takdir dari seseorang tersebut, maka itu tidak akan terjadi”.

Ini bisa dikaitkan dengan pernikahan itu. Ketika jika memang Anda dan pasangan Anda adalah jodoh, maka sesusah apapun yang menghalanginya, maka kedua sejoli itu akan bersatu  suatu hari di pelaminan. Dan jika memang kedua sejoli itu tidak jodoh, maka tentu saja ada hal yang membuat terhalangi meskipun kecil tapi membatalkan kebersamaan dua sejoli itu.

Jadi malam ini, sy mencoba memaknai hal ini dari detik ini, dengan cara sy sendiri tentunya. Dan ingin menuliskan dalam detil suatu hari nanti mengenai hal ini karena ini merupakan hal yang langka untuk dijadikan bahan penelitian agar kita menjadi semakin dekat dengan tuhan kita, Allah swt. Aamin. #selamatTidur

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Cinta, Curhat, Kegelisahan Hatiku, Momen Unik, Tentang Saya. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s