Dialegtika

Dialegtika itu penting, skeptis pun tak masalah, tapi jangan memaksakan kehendak dalam dialegtika tersebut. Temukan titik perbedaan itu, dan hargai perbedaan tersebut. Jika kau merasa benar dengan pendapatmu, maka lakukan, cukup lakukan ! Karena sebagian tugas mulia itu bukan tugas kita !

Dan jika memang di dalam hatimu telah terpatri bahwa kau akan memperjuangkan idealisme itu, dan memaksa kamu untuk melakukan sesuatu yang kau anggap benar itu, maka Anda harus siap dengan konsekuensinya. Dan juga Anda harus menghitung cost dari perbedaan itu sebagai bentuk pertanggung jawaban Anda terhadap hal yang Anda perjuangkan itu.

Sayangnya, sy melihat kebanyakan orang tidak berdialegtika dengan baik saat ini, tetapi langsung melakukan proses penghinaan tanpa sebuah empati, ataukah seperti melanggar hak-hak yang privasi orang, dan itu terkesan seperti kita iri terhadap hal tersebut. Sy berpesan kepada para orang-orang yang memperjuangkan nilai, lakukanlah dengan cara cerdas, jika ada cara yang lebih halus maka perhaluslah gesekan tersebut.

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Ilmu Komunikasi, Kegelisahan Hatiku, Mungkin Anda Tahu. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s