100Ribu

IDR 100ribu mungkin buat orang yang berada itu tidak berarti. Tetapi untuk orang tak berpunya seperti saya, uang seperti itu begitu besar. Terlebih lagi untuk saat ini saya tidak memiliki kerjaan alias pengangguran.

Pukul 10 pagi saya ke warung langganan saya untuk membeli lauk.  Seperti biasa saya membeli lauk IDR 5Ribu . Kemudian kembali makan dengan nasi yang saya sudah masak di rice-cooker. Kali ini tidak seperti biasanya, nasi yang saya makan tidak lagi keras. Karena beras ketan merah saya campurkan dengan beras biasa atas saran ibu saya. Katanya itu membuat beras menjadi tidak keras untuk di makan.

Di kamar saya,  saya makan sepiring nasi dan lauk yang saya beli dari warung tersebut. Setelah makan, saya  kemudian mengeluarkan isi kantong celana saya. Yang ada hanya kunci motor dan uang 4Ribu rupiah. Saya pun kemudian bingung sejenak. Perasaan hari ini saya memasukkan uang 100ribu di kantong celana saya. Kok tidak ada yah?

Saya kemudian teringat kejadian bulan lalu,saya kehilangan IDR 85ribu sewaktu saya membeli lauk di warung tegal dekat kontrakan lama saya. Oh iya, sy baru pindah di kontrakan baru ini selama 2 minggu. Karena teringat kejadian itu, jangan-jangan saya menjatuhkan lagi uang IDR 100ribu di warung itu. Dengan tergesa-gesah saya ke warung langganan saya, dan menanyakan bahwa apakah ada uang yang tertinggal di warung ini sewaktu saya membayar belanjaan saya tadi. Tetapi jawabannya adalah tidak!!. Saya kemudian pulang dengan hati yang galau. Sedih banget lah. Uang IDR 100ribu itu bisa saya gunakan selama seminggu, dan sekarang saya kehilangan uang seminggu saya.

Sesampai di kamar. Saya masih belum putus, asa. Saya mencari di seluruh sudut ruangan kamar saya. Masalah nya itu adalah uang seminggu saya. Dan akhirnya saya pun kemudian berpikir, apakah mungkin celana short saya itu ada kantongnya. Jangan-jangan ada di dalam celana short saya. Dengan hati-hati saya memeriksa celana short saya dan ternyata ada kantongnya. Kemudian pelan-pelan saya memeriksa isi kantongnya. Dan akhirnya uang IDR 100ribu itu kujumpai. Hurray ! Sujud syukur pun akhirnya berlangsung.

Alhamdulillah, seminggu masih bisa hidup lagi!

#catatanMingguLalu

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Daily Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

