Abai

Lewat jendela masjid, di saat saya menunggu takbiratul ihram (takbir pertama dalam ibadah shalat) untuk shalat Isya’, saya melihat ada sekumpulan pemuda  yang jaraknya tidak lebih dari 10 meter dari masjid tempat saya beribadah. Mereka duduk di motor mereka, asyik mereka bercerita. Mungkin mereka mahasiswa. Kemudian beberapa orang pemuda melewati mereka, tergesa-gesah untuk memenuhi panggilan Allah untuk ibadah kepada-Nya.

Terlitas dibenak saya, mengapa pemuda yang masih bercerita di samping masjid itu malah tenang-tenang saja. Beberapa masih sempat tertawa dengan tenangnya. “hebat sekali mereka dalam mengabaikan panggilan Allah”, gumam saya di dalam hati.  Kemudian sy berpikir mungkin saja mereka itu bukan beragama islam. Jadi mereka tenang-tenang saja.

Toh juga kalau mereka beragama islam, suatu hari mungkin akan pergi ke masjid sama seperti saya. Terlebih lagi  mungkin  saya jauh lebih banyak memiliki dosa dan aib dibandingkan mereka.

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Ideologi, Islam, Kegelisahan Hatiku, Momen Unik, Opini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

