Untukmu yang Demo di Makassar

Apakah itu salah jika kalian demo? Menurut saya pribadi, jika ada yang menyalahkan kalian, sy  termasuk yang akan membela kalian. Karena ini adalah negara yang menjunjung demokrasi. Dan setiap pribadi berhak untuk mengeluarkan pendapat.

Akhir-akhir ini Anda menjadi tontonan masyarakat Indonesia terkait dengan tanggapan Anda  tentang BBM yang naik ini. Harga semakin membumbung tinggi, pendidikan menjadi tidak terjangkau. Orang kaya saja bisa mengeluh, apalagi teman-teman mahasiswa yang bukan berasal dari orang yang berada dengan efek kenaikan harga BBM ini. Terlebih lagi penulis blog ini, tentu akan menderita dengan kenaikan BBM tersebut karena bukan berasal dari orang yang berada dan belum memiliki penghasilan yang tetap.

Permasalahan yang datang adalah kenapa kalian selalu bentrok dengan kepolisian? Apakah kalian yang memulai atau kepolisian yang memulai? Lalu kenapa pula para media lebih senang kalau kalian bentrok? Kenapa mereka tidak ingin meliput atau menceritakan aspirasi teman-teman saja. Toh intinya adalah kita memberikan pernyataan sikap bahwa kami menolak hal ini dan hal itu. Hal itu membuat sy berpikir terus. Ada apa ini? Kondisi BBM yang akan naik ini disikapi oleh sejumlah elemen dari Indonesia bagian barat dan Indonesia Bagian Timur. Akan tetapi kenapa demo disini selalu berujung pada bentrok?

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Kegelisahan Hatiku. Bookmark the permalink.

4 Responses to Untukmu yang Demo di Makassar

  1. giewahyudi says:

    Kadang mahasiswa sekarang sering lupa. Turun ke jalan memang boleh tapi kata adalah senjata. Lebih baik mereka menulis tentang alasan penolakan kenaikan BBM. Lebih keren dibanding demo trus rusuh. Apalagi berkali-kali seperti itu.

  2. Mungkin mereka berpikir bahwa 1998 akan terulang kembali…

  3. Skydriver says:

    Hai orang hebat, masihkah nyala apimu berkobar? 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s