Pertama Kali ke UIN SAMATA

Pada waktu itu saya mendapatkan info tentang kegiatan satu dekade Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika di UIN (Universitas Islam Negeri). Selamat yah untuk mereka. Meskipun tidak setua di kampus swasta yang menawarkan program studi ini. contoh jurusan Teknik Informatika  di STMIK DIPANEGARA. Di UH (Univeristas Hasanuddin) saja , jurusan Teknik Informatika masih belum berdiri sendiri. Mereka masih berada dalam bayang-bayang jurusan Teknik Elektro. Kegiatan Himpunan mereka masih dalam atap jurusan Teknik Elektro. Kita berharap mereka anak Teknik Informatika UH bisa berdiri sendiri dalam kegiatan kemahasiswaannya, sehigga mereka bisa lebih berkarya dibandingkan sebelumnya.

Acara terakhir dari Satu Dekade Himpunan Mahasiswa Informatika UIN

Acara terakhir dari Satu Dekade Himpunan Mahasiswa Informatika UIN

Oh iya, karena kegiatan satu dekade himpunan mahasiswa teknik informatika UIN ini lah, akhirnya saya bisa menginjakkan kaki saya di kampus ini. Yang semula saya hanya mendengarkan nama kampus ini dan melintas saja di depan kampus UIN SAMATA. Lokasi kampus UIN itu ada 2, salah satunya ada di Jl. Alauddin, dan yang satu lagi  berada di wilayah SAMATA Gowa. Masyarakat mengenalnya dengan kampus UIN SAMATA.

Pertama kali masuk kampus ini, saya merasakan kampus ini memiliki suasana seperti kampus Depok UI (Universitas Indonesia). Memang sih kampus ini tidak seluas seperti kampus di Depok UI, tetapi kurang lebih suasanya sama. Kita berharap suasana masyarakat kampusnya juga sama. Aamiin. Dan juga ada hal yang masih kurang yaitu pohon-pohonnya belum terlalu rindang. Kalah sudah rindang, pasti akan sama dengan suasana kampus UI Depok.

Mahasiswa anggota kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa Karate UIN sedang latihan

Mahasiswa anggota kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa Karate UIN sedang latihan

Gedung Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa UIN.

Gedung Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa UIN.

Auditoriumnya sih belum terlalu besar. Yah seperti kampus-kampus negeri yang ada di Makassar. Auditiorium nya belum terlalu luas.  Padahal auditorium yang besar dan luas dibutuhkan untuk proses penerimaan mahasiswa baru dan juga proses wisudah yang membutuhkan aula yang sangat besar.

Auditorium UIN SAMATA GOWA

Auditorium UIN SAMATA GOWA

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Mungkin Anda Tahu, Traveling. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s