Kolam Nila Baru

Saya punya teman samping kamar. Sebut saja wandis. Dia seorang karyawan di sebuah perusahaan yang terletak di dekat Adipura. Maaf saya menjaga sedikit kerahasiaan dia. Saya melihat perubahan di dekat kosan saya dari awal februari hingga pertengahan bulan ini. Saya melihat ada kolam yang baru. Kemudian saya memperhatikan lebih detil lagi kolam itu. Ternyata di dalam kolam itu banyak sekali ikan-ikan kecil, yah mungkin selebar ukuran tangan anak bayi lah. Masih kecil sekali ikan yang sy lihat itu.

Ikan itu lucu, sy biasa pelan-pelan melihat dari jauh, bagaimana ikan itu dengan mulutnya sambil menguap-nguap di atas permukaan air. Ketika saya datang, eh dia malah kabur ke dasar kolam. Dasar gak bersahabat ikan itu!

Beberapa hari yang lalu, saya kemudian bertanya ke dia sewaktu dia mengumpulkan tanah yang dia galinya. Ternyata si Wandis ini memang sedang berencana memelihara ikan. Saya bertanya sama beliau mengenai  ikan apa yang dia pelihara. Dia mengatakan bahwa ikan yang dia peliharanya adalah ikan Nila yang dia pancing dari kolam tempat dia bekerja. Saya bertanya lagi, apakah itu kamu minta atau tidak? Dia menjawab “tidak”. Hahaha ternyata dia mengambilnya tanpa minta izin 😀

Ini ikan nila loh. Enak kayaknya nanti kalau sudah besar, terus digoreng dan disambel. Cuman diambil tanpa minta izin. Kira-kira nanti bagaimana rasanya yak?

Kolam buatan Wandiz dengan ikan nilanya yang lucu

Kolam buatan Wandiz dengan ikan nilanya yang lucu

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Teman. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s