Rumah Up Makassar

IMG_3112

Coba lihat rumah itu. Apa yang Anda bayangkan? Kalau saya, saya seakan-akan melihat rumah seperti di film UP. Dimana di samping rumah sudah beton semuanya. Namun dia tetap dengan rumah kayunya. Bedanya gedung-gedung disampingnya belum tinggi sekali, masih hanya 3 lantai saja.

Saya sudah berapa kali melintas di depan rumah itu. Rumah itu terletak di dekat kawasan Mall Panakukang, di jalan pengayoman. Ada persimpangan empat di dekat Mall Panakukang, di jalan Adhiyaksa, dan  jalan pengayoman. Jika Anda ingin ke Toddopuli melalui jalan pengayoman, setelah melintasi Mall Panakukang, kira-kira 100 meter di sebelah kiri, Anda akan melihat rumah ini.

Rumah itu masih seperti rumah adat orang bugis. Saya senang melihat rumah itu. Meskipun ada beberapa hal yang menggangu di depan halaman rumah itu, jadinya agak merusak keindahan rumah itu. Rumah itu unik menurut saya. Kadang saya ingin bertanya-tanya ke orang yang memiliki rumah itu. Kira-kira kenapa yah dia terus mempertahankan rumah itu? Akhirnya ada blogger aktif dari kota Makassar yang memberi tahu saya secara diam-diam via facebook bahwa pemilik rumah itu adalah orang kaya di kota ini.

Semoga suatu hari lagi  saya bisa tahu lebih detil lagi tentang rumah itu. Dan saya selalu ingin tahu seperti apa rumah itu 10 tahun ke depan? Apakah dia masih terus berdiri seperti itu. Atau akan berganti menjadi ?

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Mungkin Anda Tahu. Bookmark the permalink.

4 Responses to Rumah Up Makassar

  1. Arsy Tours says:

    Keren gan. kapan2 sya mau lihat rumah up

  2. berdiri tegak diantara bangunan beton yang menggerogoti lahan di makassar
    sering juga liat sih ini bangunan dan memang kayaknya jarang ditingali

Leave a Reply

