Ini Kosan Saya Sekarang

Oktober 2014 saya berpindah dari Bukit Baruga Antang, ke sebuah kosan baru di dekat kampus Universitas Hasanuddin lagi. Sudah tiga tahun di kota ini lagi, saya selalu berpindah kos-kosan. Pernah di daerah Timur Universitas Hasanuddin, pernah juga di sekitar Barat Universitas Hasanuddin, pernah depan kampus Universitas Islam Makassar, pernah di bukit baruga Antang. Dan sekarang saya di sebelah barat Universitas Hasanuddin lagi. Hahaha belum punya rumah tetap di kota ini. Dan tidak tahu kapan akan memiliki rumah di kota ini. Belum ada visi dan misi yang jelas. Masih sibuk dengan pikiran sini situ.

Ini kosan saya sekarang !

Ini kosan saya sekarang !

Gubuk saya saat ini gubuk kayu lagi. Mungkin karena sangat murahnya, saya akhirnya memilih ngekos disini. Di depan kamar saya merupakan kamar anak-anak Sospol Universitas Hasanuddin, dan merupakan basecamp dari CIVIC, lembaga riset sosial yang mereka buat bersama-sama. Di samping kanan kamar saya adalah kamar anak mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Makassar, sealmamater juga dengan saya saat ini. Di samping kanan, itu kamar milik si Wandis, si pemelihara ikan Nila yang dia ambil dari kantornya. Tetapi si wandis akan membeli bibit ikan untuk dipeliharanya lagi setelah proses coba-coba di kolam yang dibuatnya. Dan sisanya itu kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa peternakan Universitas Hasanuddin.

Koridor kosan saya !

Koridor kosan saya !

Kosannya kayu, dan saya terletak di sebelah timur sehingga matahari pagi pasti membuat ruangan kamar saya menjadi hangat dan semakin siang berubah menjadi panas. Tetapi jika saya membuka pintu di kamar saya, maka udara dingin mulai masuk dari angina berhembus lewat jendela dan dari koridor kosan saya. Di belakang kosan saya itu masih terhampas padang “savana” yang masih hijau dan rawa-rawa yang banyak ditumbuhi oleh enceng gondok. Padang savana ini sering menjadi tempat kawanan sapi makan rumput. Saya sering melihatnya. Pemandangannya kadang membuat saya menenangkan diri meresapi kehidupan saya dalam perkembangan kota ini. Kebayang saja kalau kamu memandang pemandangan seperti ini sambil menikmati kopi susu di senja hari menjelang magrib, atau di pagi hari menjelang jam kantor.

Padang Savana

Padang Savana

Pemandangan ini saya rasa tidak akan saya temukan lagi dalam 10 tahun perkembangan kota ini. Lihat saja sekarang, ada kosan lagi yang mengisi space  di padang savana  itu.

Sisi Samping Padang Savana!

Sisi Samping Padang Savana!

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Curhat. Bookmark the permalink.

2 Responses to Ini Kosan Saya Sekarang

  1. greenfaj says:

    sesederhana apapun kost-annya sebaiknya tidak menghalangi semangat untuk kuliah dan mencapai cita2

Leave a Reply

