Apresiasi Perlu Tapi Jangan Terlalu Berlebihan

sy salut sama Ullang, tapi kita jangan kadang melebihkan sesuatu, memframing orang terlalu berlebihan…Keahlian beliau adalah otaknya yang luar biasa dalam hal aljabar sederhana SD sampai SMP, coba berikan soal Log ataukah limit dst, kalau dia bisa jawab..membandingkan dia dalam hal sama dengan einstein terlalu berlebihan karena Einstein mempunyai pengaruh luar biasa dalam bidang science teknologi dan art..sampai teorinya buat bom Atom..

Yang patut disayangkan bagaimana bisa orang yang mempunyai struktur otak seperti ini akhirnya tidak bisa memberikan pengaruh yang luar biasa untuk negara..selain hanya menjadi pendongkrak media online, penambah pundin2 uang di youtube, ataukah di Hitam Putih..

Ullang adalah korban dari kebodohan sosial ataukah apa? Sy lihat video nya sampai terakhir. Ada pak Doktor yang mengucapkan ini anak cocok untuk masuk di dunia programming, yap thats right! Lalu sekarang bagaimana dia bisa masuk. Sederhananya, berikan dia arahan.
nanti uang yang dia dapat dari sana sini di Jakarta, suruh beli laptop spek tinggi atau komputer tinggi, kasih dia ebook, untuk belajar, berikan dia mentor yang tepat untuk membuat dia menjadi luar biasa…

Dan untuk masyarakat Indonesia jangan terlalu latah dalam menilai.
Lihat saja si Yayan yang ada di Bali, toh juga ternyata gak seperti yang kita kira, hanya saja semangatnya yang perlu di apresiasi. Kita pun juga memiliki game developer yang dulunya seorang buruh panggul di Pelabuhan kota Makassar, dia membuat game segala macam tools dan bantuan teman-teman terdekatnya, dan harus diakui dan sy pun angkat topi karena semangat nya yang luar biasa..
Jadi perlu kita belajar tentang metode mem-framing seseorang.

‪#‎SekadarOpini‬

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Kegelisahan Hatiku, Momen Unik, Mungkin Anda Tahu, Opini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s