Wajah Baru Mahasiswa Baru

Proses kehidupan terus berlanjut, seperti biasanya di awal tahun baru pendidikan kita di negara kita, wajah baru mulai beredar di sekitar kampus-kampus tempat mereka menimba ilmu, tempat mereka menempa dan mengembangkan kreativitasnya kelak, tempat mereka membentuk diri mereka sebelum terjun ke masyarakat nantinya.

Wajah-wajah baru mereka nampak masih ingin mengenali suasana baru mereka. Mereka berupaya mengkondisikan diri mereka tentang bagaimana hidup dalam ruang sebagai seorang mahasiswa bukan lagi menjadi seorang pelajar SMA dan SMP, atau SD  yang kehidupannya jauh lebih terlihat seperti halnya intansi-instansi birokrat dimana ada jam masuk dan ada jam pulangnya.

Kehidupan kuliah yang akan mereka hadapi jauh lebih memberikan ruang terbuka untuk berkarya dan berkreativitas. Paham-paham yang berjalan dari masa ke masa, baik itu yang bersifat rasionalitas, spiritualis, dan seterusnya akan menhantam mereka. Pendidikan keluarga lah yang akan membentuk benteng atas hal tersebut. Akan kah terdobrak dogma yang ada, melencengkan kah kehidupan mereka, itu tergantung dari bagaimana mereka menjalani kehidupan mereka nantinya.

Selamat datang mahasiwa baru. Selamat datang Calon pengubah bangsa dan peradaban ini!

Advertisements

About Fachrie Lantera

Seseorang dapat dinilai dari tulisannya. Saya seorang yang senang membaca tulisan seseorang dan mengenalnya lewat tulisannya.
This entry was posted in Daily Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s